PENGAJIAN AKBAR TRIWULAN NU KECAMATAN RAWA PITU DAN ISRO MI’ROJ NABI MUHAMMAD S.A.W

Sumber Agung, Rawa Pitu (16/4/2017). Pengajian Triwulan adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan di kecamatan Rawa Pitu yang digagas oleh organisasi besar Islam Nahdlatul Ulama (NU) dan Badan Otonom(BanNom) NU. Kegiatan ini sudah berlangsung sekitar satu tahun. Kegiatan ini diharapkan dapat memperkukuh tali silaturahmi umat  muslim secara umum dan warga Nahdliyin secara khusus serta meningkatkan ketaqwaan umat. Sesuai dengan namanya kegiatan ini dilaksanakan tiga bulan sekali yang dilaksanakan secara bergantian di sembilan kampung yang ada di kecamatan Rawa Pitu. Kegiatan ini tergolong sukses dengan melihat pelaksanaan yang telah berlangsung di kampung Rawa Ragil dan Panggung Mulyo.

Pengajian triwulan kali ini (Minggu, 16/4/2017) jatuh di kampung Sumber Agung bersamaan dengan peringatan Isro Mi’roj Nabi Muhammad S.A.W 1438 H. Pada pengajian akbar tersebut persiapan yang luar biasa telah dilakukan oleh panitia. Hal ini terlihat dari persiapan panggung, tenda, tempat parkir dan fasilitas lainnya. Walaupun cuaca yang kurang mendukung selama masa persiapan. Hujan yang cukup lebat mengguyur Sumber Agung dan sekiarnya pada malam menjelang hari H, namun panitia dengan segala upayanya mempersiapkan tempat sebaik-baiknya.

Pada pengajian tersebut di isi ceramah agama oleh KH Muhammad Hanifan dari Way Kanan. Beliau banyak sekali memberikan pencerahan-pencerahan terutama mengenai pentingnya bernegara, ke-NU-an, praktik dalam kehidupan sehari-hari, serta  tentang peristiwa yang maha dahsyat “Isro Mi’roj”. selain ceramah agama dalam acara tersebut juga diisi dengan kesenian rebana dan paduan suara oleh Muslimat kampung sumber Agung. Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh ketua MWC NU kecamatan Rawa Pitu, pengurus PAC Ansor kecamatan Rawa Pitu, serta Kapolsek kecamatan Rawa Pitu yang mana mereka berkesempatan untuk memberikan sambutan pada acara tersebut

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan