TASYAKURAN KHOTMIL QUR’AN TPQ RAUDLOTUSSHOLIHIN DAN PERINGATAN ISRA’ MI’RAJ

Sumber Agung (24/04/2017). Tasyukuran Khotmil Qur’an TPQ Raudlatussholihin adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh TPQ Raudlotussholihin sebagai apresiasi terhadap santriwan dan santriwati yang telah menyelasiakan tahap pembelajaran pada TPQ Raudlatussholihin, yang diharapkan menjadi bekal untuk tahap selanjutnya yang lebih tinggi. Dan diharapkan dengan kegiatan ini santri lebih semangat dalam menuntut ilmu terutama ilmu agama dan dapat menjadi harapan bangsa dan umat.

Acara tasyakuran Khotmil Qur’an ini dilaksanakan sekaligus dengan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan di TPQ Raudlatussholihin yang beralamatkan di jalan Tanggamus I kampung Sumber Agung. Panitia telah mempersiapkan acara tersebut dengan sebaik-baiknya ini terlihat dari perispan yang tampak mulai dari penataan panggung, tarup, tempat duduk dan penyambutan tamu.

Pada pelaksanaan acara tersebut semua kegiatan berjalan dengan lancar dan didukung dengan cuaca yang sangat cerah sehingga menambah semarak acara tersebut. Dalam acara tersebut di hadiri oleh dihadiri oleh tokoh-tokoh agama, aparatur kampung, pengurus ranting NU dan Muslimat, sahabat-sahabat Ansor, Banser, Pagar Nusa dan sebagainya. Acara tersebut dimeriahkan dengan ceramah agama oleh Habib Zindan dari Kalirejo, LamTeng sehingga menambah khidmat dan penuh semngat. Habib Zindan menyampaikan banyak sekali pesan-pesan agama dan moral yang intinya adalah untuk mempererat tali silaturahmi serta memberi motivasi dan semngat kepada para santriwan dan santriwati yang diwisuda agar jangan puas dengan apa yang didapat tetatpi jadikanlah bekal untuk tahap selanjutnya.

Pada acara tersebut kepala kampung Sumber Agung bapak Subari berkesempatan memberi sambutan dan memberikan apresiasi kepada para wisudwan dan wisudawati dengan penghargaan berupa sejumlah uang yang diharapkan dapat menambah semangat untuk terus belajar walaupun jumlahnya tidak seberapa.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan