PELATIHAN KADER POSYANDU TENTANG KESEHATAN LINGKUNGAN DAN MASYARAKAT

         

Masih tentang peningkatan SDM dan kesejahteraan masyarakat, pemerintah kampung Sumbre Agung mengadakan pelatihan kembali yang ditujukan kepada kader-kader POSYANDU kampung Sumber Agung. Pelatiahan tersebut bertajuk KESEHATAN LINGKUNGAN DAN MASYARAKAT. Pelatihan kali ini lebih fokus mengarah pada kesehatan masyarakat yang erat kaitannya degan kehidupan sehri-hari agar masyarakat lebih giat lagi dalam menjaga lingkungan hidup.

Dalam pelatihan  tersebut panitia menghadirkan nara sumber dari dinas Kesehata PUSKESMAS Rawa Pitu, nara sumber yang kompeten dalam bidangnya. Nara sumber tersebut terbentuk dalam  satu tim yang siap memberikan materi-materi dan pengarahan  tentang kesehatan. Pelatiahan tersebut dilaksanakn pada hari senin tanggal 6 November 2017 bertempat di balai kampung Sumber Agung dan dihadiri oleh 11 (sebelas) peserta yang termasuk dalam Tim kader-kader kesehatan kampung Sumber Agung.

Harapan kedepannya, dengan diadakannya pelatiha tersebut masyarakat lebih sadar tentang pentingnya menjaga ligkungan dan menkonsumsi makanan sehat. Untuk kader-kader kesehatan kampung Sumber Agung diharapkan dapat memahami lebih jauh tentang pentingnya menjaga lingkungan hidup dan lebih giat dalam menggalakkan kesehatan di kampung Sumber Agung.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan